Pabrik Gula Kigumas Mau Dijual Tanpa Lelang

Categories: , ,

MALANG--MICOM: Pengelolaan pabrik gula mini Kawasan Industri Gula Masyarakat (Kigumas) yang berlokasi di Desa Ganjaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditawarkan kepada pihak ketiga.

Bupati Malang Rendra Kresna, Senin (23/5), mengakui, masa depan Kigumas akan lebih baik jika diambil alih oleh pihak ketiga. "Daripada dilelang, take over akan lebih menguntungkan bagi Pemkab Malang," tegasnya.

Sampai saat ini belum muncul niat untuk lelang. Tapi, kalau take over oleh pihak ketiga sudah ada dan tidak ada masalah.

Kondisi bangunan fisik Kigumas pasca diresmikan presiden kala itu Megawati Soekarnoputri terbengkalai dan mesin penggiling seharga miliaran rupiah mulai berkarat dan tidak bisa difungsikan secara maksimal.

Terbengkalainya bangunan Kigumas di atas lahan seluas hampir satu hektare itu diawali oleh mencuatnya kasus korupsi yang menjerat beberapa pihak yang terlibat dalam pembangunan termasuk Ketua LPM Universitas Brawijaya yang saat itu dijabat Prof Dr Syamsul Bahri dan Kepala Dinas Perkebunan setempat. (Ant/OL-5)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Pabrik Gula Kigumas Mau Dijual Tanpa Lelang"

Post a Comment