Samsung Siap Gempur Pasar Android Froyo

Categories:

MALANG – Persaingan smartphone beroperation system  (OS) android benar-benar diantisipasi oleh vendor ponsel asal Korea, Samsung. Tahun ini ada empat seri Galaxy terbaru milik Samsung yang siap menguasai pasaran smartphone berbasis OS Android versi Froyo 2.2. 
Empat seri Galaxy terbaru milik Samsung itu antara lain Galaxy Ace S5830, Galaxy Mini S5570, Galaxy Gio S5660 dan Galaxy Fit 5670. Dari empat seri yang semuanya tampil dengan navigasi full touch screen ini, dua seri telah keluar di pasaran Malang sementara dua berikutnya masih ancang-ancang meluncur. 
”Samsung menyiapkan empat seri khusus berplatform android versi Froyo di awal tahun ini. Strategi ini didasari dengan semakin boomingnya OS Android yang mengalahkan OS Symbian dan Java bahkan iPhone sejak akhir tahun lalu,” kata Haris Wijaya Merchandiser (MD) Samsung Malang kemarin.
Tidak hanya memasang empat seri berbeda, Samsung pun menjanjikan empat ponsel ini nantinya akan menyasar seluruh segmen penghobi OS Android dengan banderol harga yang terjangkau oleh berbagai segmen pembeli.
Galaxy Ace yang dirilis pada kisaran Rp 2,9 Jutaan tampil menyasar segmen pasar middle up dengan beberapa fitur yang lebih lengkap dibanding tiga seri lainnya. Disusul Galaxy Fit dan Gio pada segmen middle dan Galaxy Mini yang bertugas menjadi sweeper menyapu seluruh segmen pasar dengan harga Rp 1,5 Jutaan dengan fitur yang cukup lengkap. 
”Galaxy Gio dan Fit itu masih jadi senjata pamungkas kami di kwartal pertama tahun ini. Dia akan keluar untuk memenuhi permintaan pasar sekaligus daya saing baru untuk berhadapan dengan kompetitor yang juga turun di kelas Android Froyo,” sebut Haris.
Empat varian Galaxy ini semuanya dilengkapi  fitur TouchWiz dan berjalan pada koneksi HSDPA 3G serta wi-fi. Performa multi tasking pada seri Galaxy Ace dengan spesifikasi  800 MHz ARM 11 Prosesor, Adreno 200 GPU, Qualcomm MSM7227 chipset dan prosesor dengan kecepatan mencapai 600 MHz pada Galaxy Mini, kabarnya juga tetap akan dipertahankan pada Galaxy Gio dan Fit dengan spesifikasi yang tak kalah gesit. 
Ace juga tampil menawan dengan kamera 5Mp, TFT capacitive touchscreen dengan warna 16 M seluas 3,5 inci sementara Galaxy Mini tidak kalah genit dengan TFT capacitive touchscreen, 256K colors dengan luas layar 3.14 inci. ” Kami tidak berandai-andai tentang detil spesifikasi dan fitur Galaxy Fit dan Gio, tunggu saja nanti setelah keluar,” tandasnya. (pit/eno)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Samsung Siap Gempur Pasar Android Froyo"

Post a Comment