PingChat! Aplikasi Ramah OS

Categories:

MALANG – Aplikasi chatting di dunia maya menjadi salah satu aplikasi  favorit berbagai pengguna ponsel atau smartphone. Pada umumnya, aplikasi chatting seringkali hanya bisa dilangsungkan pada OS tertentu. Salah satunya seperti aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) pada ponsel BlackBerry. 
Namun kini sudah ada aplikasi chatting yang ramah OS, PingChat! namanya. Aplikasi yang ramai dibicarakan dalam forum online kaskus ini bisa digunakan bagi mereka yang menggunakan ponsel ber OS Android, iPhone dan juga BlackBerry. Dia pun bekerja layaknya BBM.
Produk software milik Enflick.Inc ini mulai meramaikan aplikasi chatting sejak tahun 2010 lalu. Hingga saat ini, dalam situs resminya Enflick mengklaim aplikasi ini sudah digunakan oleh 8 miliar user yang tersebar di 10 negara teraktif pengguna jejaring sosial dan salah satunya adalah Indonesia. 
Salah satu sebab utama yang menyebabkan aplikasi ini punya jumlah user yang fantastis dalam waktu singkat adalah penggunaan yang mudah dan bisa diunduh oleh tiga ponsel dengan OS terbaru saat ini dengan gratis. 
”PingChat! bisa digunakan oleh Android, BlackBerry dan juga iPhone. Saya sendiri pakai Android, teman saya ada yang pakai BlackBerry bisa menggunakannya. Banyak yang suka Picng Chat! di Kaskus karena dia bisa digunakan oleh banyak OS berbeda ,” kata Sakti Eka, Pengguna Samsung Galaxy 551 dengan OS Android versi 2.2.
Artinya aplikasi ini bisa menghubungkan pengguna ponsel dengan tiga OS berbeda jika sama-sama menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga punya fitur push notifications berupa getar atau nada dering jika ada pesan masuk dari PingChat!. Cara kerjanya pun juga tak beda dengan BBM, PingChat! akan terus online saat gadget ponsel pengguna aktif terhubung dengan internet. 
”Tidak ada fitur sign out, jadi jika koneksi internet nyala otomatis dia akan langsung online,” ujarnya lagi. Kemiripan lain dengan BBM, aplikasi ini juga punya fitur Group Chat yang memungkinkan seorang pengguna mengatur chatting dengan satu atau bahkan seisi group. Fitur Media Support memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk membagi video dan foto dengan anggota lain dalam daftar teman.
Cara aplikasinya juga cukup mudah, tinggal masuk ke Android Market, Blackberry World atau App Store untuk pengguna iPhone dan cari aplikasi PingChat!. setelah di install PingChat! bisa digunakan dengan memasukkan nomor ponsel masing-masing atau alamat e-mail sebagai ID user. 
Untuk alamat tidak harus G-Mail sebab PingChat! bukan produk milik Google. Ukuran file nya juga tidak besar, sekitar 300 Kb saja. ” BlackBerry juga bisa menggunakan aplikasi ini, tapi bukan BBM. Jadi penguna BB harus tetap menginstal dulu baru bisa konek dengan pengguna PingChat! lainnya,” terangnya. (pit/eno)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "PingChat! Aplikasi Ramah OS"

Post a Comment