Taklukkan Niners, Dempo ke Big Eight

Categories:

Senin, 26 Juli 2010 21:24
MALANG -  SMA St Albertus Malang (Dempo) membuktikan diri sebagai tim kuat yang layak menjadi juara dalam Honda DBL East Java South Region 2010. Dalam laga terakhir Grup F Putri yang digelar sore kemarin, tim dengan kostum warna coklat tersebut mampu mengandaskan SMAN 9 Malang (Niners) untuk memastikan satu tempat di babak Big Eight.
Sejak kuarter pertama bergulir, Dempo sudah menunjukkan keperkasaannya dengan permainan menyerang yang teroraginisir. Para pemain asuhan pelatih Jemmy tersebut juga terlihat unggul skill dibanding para pemain Niners yang berkostum putih.
Berulang kali Niners melakukan kesalahan-kesalahan mendasar dalam bermain. Dribble, passing, maupun teamwork anak asuh pelatih Yudhistira Adi itu sangat buruk sehingga Dempo bisa unggul jauh 14-0 pada berakhirnya kuarter awal.
Dempo sama sekali tidak mengendurkan serangan pada kuarter kedua. Teknik permainan Maria Natalia dkk yang diatas rata-rata, membuat lawannya kesulitan untuk sekadar menguasai bola.
Shooting dan lay up para pemain Dempo cukup akurat sehingga dapat dioptimalkan menjadi poin untuk memperlebar jarak. Niners bahkan kerap melakukan passing error  sehingga harus menyudahi kuarter ini dengan skor tertinggal 31-2.
Niners tidak berhenti melakukan banyak kesalahan mendasar pada kuarter ketiga. Hal ini membuat para pemain Dempo yang dipimpin oleh Oshylia Brenda Christie leluasa mengobrak-abrik pertahanan Niners yang mudah ditembus.
Kapten Dempo bernomor kostum tujuh tersebut menjadi mesin poin utama timnya untuk meninggalkan Niners dalam selisih poin yang cukup jauh. Dinda Pusparani dkk bahkan tidak mampu menambah satu angka pun untuk menipiskan selisih skor yang berakhir 41-2 bagi keunggulan Dempo di akhir kuarter ketiga.
Smanawa, debutan lain tim SMAN 9 Malang, dihajar habis-habisan pada kuarter akhir. Setiap menguasai bola, Firda Rahmanita dkk selalu kecolongan oleh steal cepat para pemain Dempo.
Tanpa mengubah startegi pun para pemain Dempo terus mencetak poin karena memanfaatkan kelengahan Niners dalam bertahan. Dominasi Valerie Renaldy dkk atas lawannya sepanjang pertandingan tak terbantahkan lagi.
Suasana sukacita pun bergelora dari kubu Dempo ketika buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Niners berhasil dibungkam dengan kemenangan telak 63-2 sekaligus menandai sukses mereka lolos ke babak delapan besar setelah menyapu bersih dua laga penyisihan grup dengan kemenangan.
Kemenangan meyakinkan itu dikomentari datar saja oleh tim pelatih Dempo. ‘’Pelatih kurang puas. Target kami sebenarnya agar musuh tidak mencetak poin sama sekali. Tapi mungkin anak-anak hanya sedikit nervous sehingga kecolongan satu bola. Dari segi permainan sepertinya kami harus banyak berbenah untuk menyongsong Big Eight nanti,” ujar Daniel, sang asisten pelatih.
Sementara itu pelatih SMAN 9 Malang, Yudhistira Adi tidak putus asa atas kekalahan yang baru saja diderita timnya. Hasil tersebut akan dijadikan bahan evaluasi dan pengalaman bagi anak asuhnya. (mg1/avi)
 

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Taklukkan Niners, Dempo ke Big Eight"

Post a Comment