Yang Penting Kerja ‘Fun’

Categories:

Senin, 10 Mei 2010 | 08:24 WIB Surya


“Pokoknya kami kerja ini fun-fun aja,” kata Tantri Cindy Nikitasari. Cindy adalah tergolong anggota yang baru lulus SMA. Namun perannya bukan berarti kecil. Seperti dalam akun Facebook mereka, Cindy didapuk menjadi choreographer, pengarah gaya.
Cindy dan semua rekan-rekannya di ORCA tidak punya latar belakang pendidikan fotografi atau semacamnya yang mendukung pekerjaan itu. Namun mereka berangkat dari hobi.
Sebelum bermetamorfosis menjadi ORCA, Sendiant Cs membentuk Babel yang terinspirasi oleh Bubble, sebuah majalah independen yang mempromosikan produk-produk distro di Kota Malang. Saat itu Oktober 2008. Setelah usaha berlanjut dan berkembang, mereka pun membentuk ORCA yang mengedepankan konsep fotografi yang baru. “Kami tidak lagi mencontek nama, lalu muncul lah nama ORCA itu,” kata Sendiant.
Sandiant mengamini celetukan Cindy bahwa mereka selalu fun dalam mengerjakan semua proyek dari klien. Dari menyusun konsep yang akan ditawarkan, memilih lokasi pemotretan hingga eksekusinya. Salah satu hal yang paling menyenangkan bagi anak-anak muda ini adalah ketika mencari lokasi pemotretan. Salah satu contoh adalah ketika mereka memilih lokasi Wisma Tumapel yang suram. “Ketika melihat hasilnya, orang-orang malah bertanya ini di mana. Saya yakinkan bahwa itu di Malang.
Dengan konsep yang mereka tawarkan, mereka yakin tempat-tempat yang bagi orang Malang biasa saja, bakal menjadi tempat yang istimewa. “Soal lokasi ini kami berusaha menyakinkan orang di luar bahwa Kota Malang punya tempat-tempat yang sebenarnya luar biasa banget,” katanya.
Masih soal keasyikan dalam bekerja, mereka punya beragam cerita. Misalnya, meski mereka punya markas dan berencana membangun studio, mereka lebih suka merencanakan segala sesuatunya di tempat yang berbeda-beda, misalnya di kafe. Di situ mereka bisa nongkrong sambil bicara konsep.
Namun, bagaimanapun juga mereka tetap ingin punya tempat kerja yang pasti yaitu studio tempat mereka bisa mengeksplorasi segala ide. “Rencananya saya ingin menjadikan kamar saya sebagai studio. Kamar saya sedang direnovasi sehingga bisa jadi studio dan kantor,” kata Nindi. nsas
Dibaca: 36 kali

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Yang Penting Kerja ‘Fun’"

Post a Comment