Stadion Kanjuruhan Makin Berbahaya, BlackBerry Dirampas

Categories: ,

Kepanjen - SURYA- Untuk kesekian kalinya, aksi perampasan ponsel menimpa seorang pengunjung Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen. Kali ini dialami Aprilia, 31, warga Desa Randuagung, Kecamatan Lawang.
Ponsel BlackBerry miik Aprilia yang dibeli di atas Rp 3 juta dirampas pria bermotor yang belakangan diketahui bernama Arif, 18, pelajar SMA asal Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Kejadian yang menggegerkan pengunjung Stadion Kanjuruhan itu terjadi Minggu (16/5) malam atau sekitar pukul 21.00 WIB. “Saat ini pelakunya, masih kami minta keterangan, apakah ada kaitan dengan kasus lainnya,” kata AKP Hartoyo SH SIk, Kasat Reskrim Polres Malang, Senin (17/5).
Selama ini Stadion Kanjuruhan sangat tidak aman, terutama malam Minggu. Sasarannya adalah para pengunjung yang lagi santai di luar stadion, misalnya pasangan kekasih yang berpacaran.
Namun suasana seperti itu jika tak diantisipasi seperti selama ini mengundang para penjahat untuk berbuat jahat. Terbukti, selama ini banyak pengunjung terutama sepasang muda-mudi yang lagi asyik pacaran, dijadikan sasaran pemalakan. Kalau tak dimintai uang, ponselnya dirampas.
Seperti yang menimpa Aprilia malam itu. Saat itu dia bersama temannya bermaksud jalan-jalan di Stadion Kanjuruhan karena penasaran dengan suasana malam minggu di stadion yang terletak di tengah sawah itu.
Sebelum jalan-jalan, korban dan temannya yang mengendarai Honda CRV itu mencari lokasi parkir dulu. Di saat temannya mencari lokasi parkir, korban yang duduk di tengah itu, membuka kaca jendela samping. Mungkin saking asyiknya melihat suasana di stadion, korban tak sadar sedang diikuti pelaku, yang mengincar ponselnya.
Informasinya, saat itu tangan korban yang sedang memegang HP itu disandarkan di jendela mobil. Begitu mobil yang ditumpangi korban itu berjalan pelan-pelan, pelaku yang mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor itu secepat kilat menyambar ponsel korban. Korban pun secara refleks berteriak minta tolong.
Teriakan korban itu mengundang reaksi warga. Tahu ada pengendara sepeda motor kabur, warga langsung mengejarnya.
Tak jauh dari TKP, pelaku berhasil diringkus dan dihajar hingga babak belur. Sebelum luka Arif lebih parah, ia segera diserahkan ke polisi.nfiq

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Stadion Kanjuruhan Makin Berbahaya, BlackBerry Dirampas"

Post a Comment