Walikota Malang Tetap Lanjutkan Pembongkaran Tembok Alun-Alun Tugu

Categories:

Malang (beritajatim.com) - Meski mendapat tentangan keras dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, terkait pembongkaran tembok alun-alun tugu. Walikota Malang M Anton bergeming, ia bersikukuh melanjutkan pembongkaran pagar alun-alun tugu demi mewujudkan taman bersifat open space atau ruang terbuka.

Pemkot Malang terus berupaya melanjutkan pembongkaran dan menjadikan alun-alun tugu sebagi ruang terbuka. Pembongkaran rencananya akan dilakukan setelah penataan bunga dan pernak-pernik di alun-alun tugu rampung.
Get Adobe Flash player

"Ya sesuai rencana pagar tembok alun-alun tugu tetap kita bongkar, tapi nanti setelah proses penataan taman dan bunga selesai," ujar Walikota Malang M Anton (28/9/2015). Ia mengatakan jika tujuan pembongkaran pagar tugu menjadi open space untuk mengatasi permasalahan sosial di alun-alun tugu.

Diantaranya meminimalisir tindakan mesum dan kriminalitas lainya di alun-alun tugu. "Tujuan dari open space ya untuk mencegah hal-hal itu. Dan juga ingin membangun taman yang ramah publik," imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono menegaskan jika upaya Walikota Malang membongkar tembok alun-alun tugu sama halnya tidak menghargai jasa pendahulunya. "Tembok yang sudah ada saat ini sudah sinergi dengan tembok DPRD dan Balaikota Malang, jadi buat apa di bongkar," katanya. (luc/kun)

InstaForex

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Walikota Malang Tetap Lanjutkan Pembongkaran Tembok Alun-Alun Tugu"

Post a Comment