Korban Tragedi Mina Asal Malang Seorang TKI

Categories:

Metrotvnews.com, Malang: Rumiati binti Nomo, korban tragedi Mina, warga Dusun Panggang Lele RT 30/03, Desa Arjowinangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur, adalah seorang tenaga kerja Indonesia. Dia berniat pulang ke kampung halaman Arjowilangun setelah berhaji, untuk menyaksikan putrinya menikah.

Hal tersebut diceritakan Winaroh Andani, anak korban. Winaroh akan melangsungkan pernikahan pada 2016. Terakhir kali Winaroh berkomunikasi dengan ibunya pada Rabu 16 September melalui sambungan telepon.

Rumiati diketahui menjadi korban Mina setelah teman almarhumah sesama Tenaga Kerja Indonesia (TKI) curiga karena selama tiga hari tidak ada kabar. Setelah dicek di daftar korban tragedi Mina, terdapat foto Rumiati.
Get Adobe Flash player

“Ketika ngobrol ibu berencana pulang saat saya nikah, ternyata tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB dapat kabar dari teman kontrakannya dan KBRI kalau ibu meninggal,” tutur Winaroh kepadaMetrotvnews.com, Senin (28/9/2015).

Almarhumah sudah 15 tahun bekerja sebagai TKI di Jeddah, Mekkah, Arab Saudi. Sejak bekerja di Jeddah, Rumiati belum pernah pulang ke tanah air.

Almarhumah Rumiati sudah berulang kali menunaikan ibadah haji. "Tahun ini ibu wajib menunaikan ibadah haji karena dua tahun sekali harus ibadah,” kata Winaroh.

Rumiati merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Empat tahun sebelumnya Sutrisno, suaminya, meninggal dunia. 
UWA

InstaForex

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Korban Tragedi Mina Asal Malang Seorang TKI"

Post a Comment