Perpendek jalur wisata Paralayang, Pemkot siapkan Rp 100 juta

Categories:

BATU - SURYA- Tahun ini, wisatawan dan penyuka olahraga paralayang mendapat perhatian khusus dari Pemkot Batu. Demi meningkatkan minat mereka mencoba olahraga ekstrem ini, pemkot akan memperbaiki semua fasilitas pendukung yang ada di landasan pacu paralayang. Termasuk jalan menuju lokasi paralayang.

“Kami akan membangun akses dari area take off paralayang Songgomaruto ke dusun Mbrau, Desa Gunungsari, Bumiaji,” beber Budi Santoso, kepala Dinas Pengairan dan Bina Marga Kota Batu, saat memantau lokasi paralayang di Gunung Banyak, Selasa (18/5)
Rencananya sepanjang 400 m dengan lebar tiga meter dari arah Pujon. Jalan tersebut sebenarnya sudah ada tapi masih berupa jalan makadam dan tak nyaman dilalui wisatawan.
Kini, Budi Santoso yang akrab dipanggil Tosi itu telah mempersiapkan dana pengaspalan sekitar Rp 100 juta. Pembuatan jalan itu akan mampu memperpendek jalur yang ditempuh wisatawan dari Batu ke Songgomaruto, Gunung Banyak.
“Jadi nanti para wisatawan dan atlet tak perlu lagi lewat Pujon untuk mencapai puncak Songgomaruto. Cukup lewat Batu,” jelasnya. nrea

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Perpendek jalur wisata Paralayang, Pemkot siapkan Rp 100 juta"

Post a Comment