Jadi PSK Bayar Dulu

Categories:

KEPANJEN - SURYA- Polres Malang kembali menggagalkan upaya trafficking (perdagangan orang). Kali ini korbannya harus membayar kepada mucikari meski akan menjual jasa seks.

Satumi, 56, warga Desa Cempokomulyo, Kecamatan Kepanjen, ditangkap di rumahnya, Kamis (13/5) dini hari, saat akan memberangkatkan dua perempuan yang akan dijadikan pekerja seks.

Informasinya, dua wanita berusia 25 tahun itu akan dipekerjakan di tempat hiburan di lokalisasi yakni Batu Besi, Banjarmasin. Tidak jelas apakah kedua korban, satu di antaranya bersuami, tahu akan dijadikan wanita penghibur, namun mereka dimintai uang Rp 750.000. “Itu terungkap berkat informasi masyarakat, yang curiga melihat dua wanita di rumah Satumi. Setelah kami cek ternyata mereka akan dijadikan penghibur,” kata AKP Hartoyo SH SIk, Kasatreskrim Polres Malang, Kamis (13/5).

Satumi mengaku sudah 20 tahun merantau ke Banjarmasin. Tujuh tahun terakhir menjadi mucikari tidak memberinya pendapatan besar, karena tarif PSK di sana juga tidak mahal. Rata-anak buahnya bertarif Rp 50.000 sekali kencan dan Rp 10.000 jadi jatahnya sebagai mucikari.

Kebetulan, ketika mengurus surat pindah di Kepanjen ada perempuan yang minta bantuan agar mencarikan pekerjaan untuk kedua korban. Karena mereka itu wanita, sehingga Satumi bersedia menolongnya. Sebelum berangkat pagi buta, Satumi meminta kedua wanita itu tidur di rumahnya.

Diduga keberadaan kedua korban di rumah Satumi itulah yang membuat warga curiga, apalagi mereka tahu pekerjaan Satumi di Banjarmasin. Kecurigaan itulah yang membuat warga melapor ke polisi. Tatkala mereka akan berangkat pagi buta sekitar pukul 04.30 WIB, petugas datang dan menggagalkannya. Kepada petugas, dia mengaku terus terang kalau selama ini pekerjaannya sebagai mucikari di lokalisasi di Banjarmasin.

Rencananya, kedua wanita yang diajak itu akan dipekerjakan di tempat hiburan, yang satu komplek dengan lokalisasi Batu Besi. Namun dia membantah kalau kedua wanita itu akan dijual ke orang lain.

“Kami masih menyelidiki apakah dia itu merupakan sindikat perdagangan wanita atau tidak? Selama kami periksa, dia mengakui semua,” ujar Hartoyo.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Jadi PSK Bayar Dulu"

Post a Comment