Dhani Sebut Batu Kota Wisata Terbaik

Categories: ,

SOAL Kota Wisata Batu, Malang Jawa Timur,  musisi papan atas, Ahmad Dhani punya penilaian tersendiri. Menurut bos Republik Cinta Management (RCM) ini, Kota Apel ini  sedang jadi kota wisata terbaik di Pulau Jawa. Kini tinggal dipoles lagi agar bisa menjadi kota pariwisata terbaik di Indonesia.

“ Sebagai kota baru, Batu merupakan kota yang berkembang paling cepat di Jawa. Puncak pun kalah dengan kota ini, karena Kota Batu memiliki segala aspek pariwisata. Obyek wisatanya lengkap di sini,  dan saling berdekatan,” puji  Ahmad Dhani disela-sela menikmati obyek wisata di Kota Batu.

Pentolan Dewa 19 itu, lantas mencontohkan jarak antar obyek wisata yang tidak berjauhan. “ Antara lain, jarak antara Pujon, Cobanrondo dan juga Selorejo cukup dekat. Begitu juga antara Selecta dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 maupun BNS juga sangat dekat,” ucapnya.

Terbaru, kata Ahmadi Dhani, Alun alun. Ia merasa kagum melihat obyek wisata keluarga itu, yang sekaligus bisa mendukung perkembangan obyek wisata yang tersebar di kota ini. “ Januari tahun lalu saya ke Batu, Alun alunnya belum jadi. Sekarang ke sini sudah jadi, bagus lagi,” kata musisi kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 ini.

Dia pun berharap, semua pihak merawat Alun Alun itu agar tetap menarik seperti pertama kali jadi, dan menjadi obyek wisata yang diandalkan. Sarana dan prasarana lain yang membuat Kota Batu ikut menguatkan ikon wisata, yakni Klub Bunga. “Klub Bunga itu mampu membuat Kota Batu semakin berkelas,” katanya.

Karena memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, menurutnya, kini tinggal terus memoles. Dan jika dikelola terus dengan baik, ia optimis Batu bisa menjadi kota pariwisata terbaik di Indonesia. Dia sendiri sudah sering berkunjung dan selalu punya kenangan. Bahkan hampir semua obyek wisata di kota yang dipimpin Wali Kota Eddy Rumpoko ini, memiliki kenangan baginya. “ Waktu SD tahun 1980-an, setiap liburan saya perginya ya ke Selecta. Kemudian ketika SMP, beralih ke Selorejo sama teman-teman,” kenangnya.

Kekaguman Ahmad Dhani terhadap obyek wisata di kota dingin ini, tampak saat dia bersama rombongan mengunjungi Jatim Park 2 siang. Satu per satu wahana wisata diperhatikan dengan serius. Lalu kesan indahnya kota produksen bunga dan sayuran ini, juga diungkapkan Mulan Jameela. “ Kota Batu sangat bagus. Indah pariwisatanya sekaligus lengkap. Kami sangat senang bisa ke sini lagi,’’ujar Mulan yang mengaku kerap berwisata di kota yang semasa jaman Belanda dijuluki Swis kecil ini. (van/lyo/awa/jpnn)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Dhani Sebut Batu Kota Wisata Terbaik"

Post a Comment